Kamis, 12 Mei 2022

Pendampingan CSAK SMP N 2 Brangsong

Post oleh : braneda | Rilis : 17.56 | Series :

 


Pada hari Kamis, tanggal 9 September 2021, bertempat di ruang kelas 9A, SMP N 2 Brangsong mengundang secara khusus, narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kendal, untuk memberikan pendampingan dalam rangka mempersiapkan SMP N 2 Brangsong sebagai calon sekolah adiwiyata tingkat kabupaten (CSAK).

Hadir dalam pendampingan tersebut, seluruh anggota komite sekolah SMP N 2 Brangsong yang diketuai oleh Bp. Joko Sarwono, BE, dan semua tenaga pendidik dan tenaga kependidikan SMP N 2 Brangsong. Semua warga sekolah yang terlibat dalam sekolah adiwiyata diharapkan mendapatkan bekal lengkap tentang sekolah adiwiyata, sehingga terdapat kesamaan pandangan dan ada kesatuan langkah dalam mempersiapkan SMP N 2 Brangsong sebagai sekolah adiwiyata.

Nara sumber dari Dinas Lingkungan Hidup Kab. Kendal menjelaskan bahwa adiwiyata bukanlah lomba, tetapi penciptaan kondisi sekolah  yang baik, yang sejuk dan ramah terhadap lingkungan. Lingkungan sekolah yang baik akan menciptakan suasana belajar yang baik, dan pada akhirnya akan meningkatkan kebahagiaan warga sekolah. Ketika kebahagiaan telah tercapai, maka apa yang menjadi cita cita dan harapan seluruh warga sekolah akan mudah dicapai.













google+

linkedin