Kamis, 09 Juni 2022

Sosialisasi Tanaman Hias

Post oleh : braneda | Rilis : 18.39 | Series :

 


Dalam rangka menambah keindahan taman sekolah, SMP N 2 Brangsong pada hari Jumat, 10 Juni 2022, bertepatan dengan pelaksanaan Jumat Sehat, sekolah mengadakan sosialisasi tanaman hias/bunga yang dapat dikumpulkan oleh siswa dari rumah. Sosialisasi bertujuan agar variasi bunga serta jenis bunga yang akan dibawa siswa harus memenuhi beberapa kriteria tertentu.

Kriteria bunga yang dapat dibawa siswa antara lain:

  1. Bunga tahan panas, mengingat lingkungan sekolah di dataran rendah yang cukup panas, maka tanaman yang cocok adalah tanaman yang tahan terhadap suhu yang panas.
  2. Bunga dataran rendah, ada bermacam-macam bunga yang membutuhkan kontur tanah tertentu untuk bisa hidup dengan baik. Tanaman khusus dataran tinggi tentu tidak akan subur bahkan bisa mati jika di tanam di dataran rendah.
  3. Tahan kekurangan air, bunga yang dibawa siswa diusahakan bunga yang tahan terhadap kekurangan air. Hal ini untuk mengantisipasi ketika siswa libur panjang, ketika tidak disiram dalam jangka cukup lama tidak akan mati.
 Pengumpulan tanaman bunga dilaksanakan ketika siswa naik kelas atau siswa lulus. Tanaman yang dikumpulkan rata rata adalah tanaman yang murah agar tidak membebani orang tua siswa.

Berikut beberapa contoh tanaman yang disosialisasikan sekolah untuk bisa dibawa oleh siswa:

  1. Sabrina


  2. Mawar tanah


  3. Puring


  4. Rombusa


  5. Walisongo


  6. Bugenvil Jepang


  7. Akalipa


  8. Kucai


  9. Rumput Jepang


  10. Iris


  11. Erpah


  12. Tapak dara


Berikut ini foto foto lain kegiatan sosialisasi tanaman hias.








google+

linkedin