Jumat, 01 Juli 2022

In House Tranining Implementasi Kurikulum Merdeka

Post oleh : braneda | Rilis : 18.37 | Series :

 



SMP N 2 Brangsong, sebagai sekolah penggerak, berkewajiban melaksanakan Kurikulum Merdeka pada tahun pelajaran 2022/2023 untuk siswa kelas 7. Program sekolah penggerak telah melatih beberapa guru mengikuti kegiatan pelatihan secara daring dan luring pada bulan Juni 2022. Sehubungan dengan belum semua guru yang akan mengajar di kelas 7 memahami tentang Kurikulum Merdeka, maka untuk guru-guru yang akan mengajar dan belum mendapatkan pelatihan perlu diberikan pelatihan dalam bentuk in house training.
IHT implementasi kurikulum Merdeka SMP N 2 Brangsong dilaksanakan pada tanggal 2 dan 4 Juli 2022 di SMP N Brangsong. IHT diikuti oleh semua guru dan Komite sekolah SMP N 2 Brangsong. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal berkesempatan membuka kegiatan IHT. Dalam sambutannya, kepala dinas berharap agar SMP N 2 Brangsong dapat memanfaatkan program sekolah penggerak dalam mengimplementasikan kurikulum Merdeka di SMP 2 Brangsong, sekaligus bisa dijadikan rujukan sekolah sekitar yang belum berkesempatan menjadi sekolah penggerak.

Narasumber kegiatan IHT implementasi kurikulum Merdeka adalah pengawas SMP kabupaten Kendal, Bp, Drs. Sutedjo, M.Sc. dan Bp. Drs. Suyoko, M.Pd. Kegiatan berjalan dengan lancar tanpa halangan, dan peserta telah memiliki gambaran umum dari kurikulum merdeka. Pemahaman akan kurikulum ini akan lebih meningkat ketika telah dilaksanakan.







google+

linkedin